Rabu, 09 Januari 2019

PIntu Tahan Api Bandung

Pintu Tahan Api Bandung


Pintu kebakaran sering juga disebut sebagai fire door / pintu tahan api adalah bagian penting dari sistem proteksi kebakaran pasif setiap bangunan, pintu tersebut menjadi sarana jalan keluar dan keselamatan hidup dengan memungkinkan orang untuk keluar dengan cepat ketika diperlukan dan terjadi keadaan darurat. Namun, seringkali persyaratan dan Standar Fire Door Pintu Tahan Api tetap menjadi misteri bagi banyak arsitek dan perancang konstruksi.

Standar Fire Door Pintu Tahan Api meliputi pintu, bingkai, hardware, dan kaca. komponen ini biasanya tidak dipasok oleh satu pabrikan – dalam kebanyakan kasus, mereka dapat produk yang terpisah dalam daftar, label, atau klasifikasi untuk digunakan dalam perakitan pintu api. Kadang-kadang, perakitan akan dibuat dari komponen yang telah diuji bersama-sama dan harus digunakan untuk mempertahankan rating.

Standar Fire Door Pintu Tahan Api NFPA
Pintu tahan api mengikuti kode National Fire Protection Association (NFPA) 80, Standard for Fire Doors and Other Opening Protectives, is referenced by the International Building Code (IBC), International Fire Code (IFC), NFPA 101, Life Safety Code, and other codes and standards. dan NFPA 105, Standard for the Installation of Smoke Door Assemblies and Other Opening Protectives. Untuk masalah khusus produk, daftar produsen harus dirujuk. Misalnya, untuk mengetahui ukuran pintu api maksimum yang tersedia dari produsen tertentu. sebaiknya berkoordinasi dengan UL Building Materials Directory atau Intertek’s Warnock Hersey Mark Directory.

Standar Fire Door Pintu Tahan Api SNI
Sementara dalam Standar Indonesia, hal ini telah diatur secara lengkap dalam dokumen SNI 03-1736-2000 tentang Tata cara perencanaan sistem protekasi pasif untuk pencegahan bahaya kebakaran pada bangunan rumah dan gedung. pada sub bab 7.6. dan dokumen SNI 03-1746-2000 yang membahas tentang Tata cara perencanaan dan pemasangan sarana jalan ke luar untuk penyelamatan terhadap bahaya kebakaran pada bangunan gedung. pada sub point bab 5.1.8.

Djaya Cipta Pratama merupakan perusahaan penyedia fire door / pintu tahan api di Indonesia. penjualan kami tidak terbatas hanya di kota-kota di pulau jawa saja. kami siap mengirimkan material yang dipesan ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi terpercaya lewat darat laut maupun udara sehingga kebutuhan akan terpenuhi dari segi waktu dan material. untuk mendapatkan penawaran harga pintu tahan api hubungi kontak kami segera.

#dcp #djayaciptapratama #pintubesi #pintusliding #pintugeser 
#pinturumah #pintutahanapi #pintucoating #pintudarurat #pintutahanapi 
#pintugarasi #pinturuko #pintutoko #pintulipat #jualpintu #jualpintuBandung 
#jualpintutahanapi #pintubagus #pintuspesial #produksipintu 
#pintustandar #pintusni #pintugudang #pintupabrik #pintuhotel 
#pinturumahsakit #pintuperedamsuara #pintugenset #pintulover #pintuindustri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar