Rabu, 16 Januari 2019

Pintu Darurat Tahan Api


Menurut OSHA (Occupational Safety and Health Administration), ada beberapa persyaratan umum dasar yang berlaku untuk pintu keluar darurat untuk bangunan komersial, bangunan publik, serta tempat kerja lainnya. Persyaratan ini menyatakan bahwa pintu keluar harus tetap tidak dikunci dari dalam dan bebas dari perangkat atau alarm yang memerlukan pengetahuan khusus dan yang dapat membatasi penggunaan pintu keluar jika perangkat itu atau
Juga, semua pintu keluar harus terbuka ke luar dan tidak boleh berputar atau meluncur. Pintu keluar berengsel harus berayun ke arah jalan keluar.


Sementara dalam Standar Indonesia, hal ini telah diatur secara lengkap dalam dokumen SNI 03-1736-2000 tentang Tata cara perencanaan sistem protekasi pasif untuk pencegahan bahaya kebakaran pada bangunan rumah dan gedung. pada sub bab 7.6. dan dokumen SNI 03-1746-2000 yang membahas tentang Tata cara perencanaan dan pemasangan sarana jalan ke luar untuk penyelamatan terhadap bahaya kebakaran pada bangunan gedung, pada sub point bab 5.1.8.


Mengetahui keberadaan pintu darurat di gedung dapat menyelamatkan nyawa. Beberapa bangunan, seperti sekolah, memiliki latihan kebakaran untuk berlatih menggunakan pintu darurat. Banyak bencana bisa dicegah jika orang tahu di mana kebakaran terjadi dan jika pintu darurat tidak dihalangi.

Di banyak negara, semua bangunan komersial baru harus dilengkapi dengan pintu darurat yang ditandai dengan baik. Bangunan yang lebih tua harus dilengkapi dengan jalan keluar api. Jika jalan keluar darurat tidak standar, kebakaran sering kali akan mengakibatkan kematian yang jauh lebih besar.

Pintu-pintu yang menampilkan perangkat keamanan, seperti dorong untuk melepaskan mekanisme pembukaan dan mekanisme geser, dan juga pintu yang secara khusus digunakan untuk pelarian darurat, semua harus menggunakan rambu pengaman untuk menunjukkan instruksi pembukaannya. Pintu Darurat saat ini telah dikembangkan untuk mengurangi waktu evakuasi dan membuat proses seaman dan semudah mungkin.

Djaya Cipta Pratama merupakan perusahaan penyedia fire door / pintu tahan api di Indonesia. penjualan kami tidak terbatas hanya di kota-kota di pulau jawa saja. kami siap mengirimkan material yang dipesan ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi terpercaya lewat darat laut maupun udara sehingga kebutuhan akan terpenuhi dari segi waktu dan material. untuk mendapatkan penawaran harga pintu tahan api hubungi kontak kami segera.
Untuk wilayah Bandung dan Cimahi bisa mengunjungi workshop kami di Jl. Raya Cimindi No. 200-202 Bandung, atau hubungi 022-6650455 || 087722567560 | 089652665915 | 083820080508

Tidak ada komentar:

Posting Komentar